Information

#223 : Goodreads Indonesia

hari minggu lalu ak baca kompas online nih.. ada artikel ttg komunitas book worms (alias pecinta buku) di Indonesia yang tergabung di komunitas Goodreads Indonesia.. Goodreads memang organisasi skala dunia sih, cm yg Indo ada bikin grup dw.. saya baru join kemarin habis baca artikel e.. o ya, kata e Kompas jg, jgn bayangin book worm itu identik dgn kacamata tebel jg loh.. hehe.. ak y g pny kacamata tbel tuh.. ap mgkn kadar bookworm e kurang ? hehe..

http://www.goodreads.com/group/show/345.Indonesia

itu link e.. dan hari ini saya sukses mengajak febtry gabung juga.. hehe..

seru juga lo ikut goodreads ini.. buanyak banget maniak buku yg lebih maniak dari saya.. koleksi buku mereka ampe lebih dari 500, yg lebih dari 1000 pun bnyk.. ini dari Indo lo ya.. mmg bener di atas langit masi banyak langit laen e.. ya kel ku sih bukan tipikal hobi baca, jadi ya ketok mencolok lah hobi baca ku itu.. yg laen kayak e nda ada yg suka ke toko buku, cm aku aja.. tp taun ini (khusus e sem ini ) parah banget ampe novel/buku yg tak beli isa diitung jari tangan.. maka e liburan ini memaksa diri beli Twilight saga.. malah dlm waktu 2 bulan terakhir ini kyk e nda ada ke Uranus blas.. padahal biasa e siklus e 2 minggu sekali, ntah itu beli komik ato buku tebel T_T..

salah satu feature yg menrt ku bagus dari goodreads ini adalah Book Shelf.. di mana member bisa ‘pamer’ buku2 yg mereka punya.. ak aja ternyata mari masuk2in gt baru punya 30 buku yang ‘terkenal’ alias sudah dimiliki pula oleh org laen.. buku2 laen e ak coba masukin nda ada di search engine nya.. ya mmg kita bisa jg masukin koleksi kita scr manual sih.. ngisi data2 + upload front cover dari buku yg pengen kita masukin.. tp y lagi males ae hehehe.. mending cr yg dah ada data e.. o y, 30 itu cm buku yg ak punya, masi bnyk lg buku yg dah tk bc tp ragu2 tak masukin soal e minjem pas baca e.. conto e harry potter edisi 1-5, LOTR, Da Vinci Code, 7 series of Narnia dan all Dan Browns Novel.. ws lmyn lo it le punya dw, sktr 20 buku mgkn, dgn harga antara 30-70 rban le taksiran ku.. mantap dari sisi jumlah dan duit jg tentunya hehe..  dan aku jg g masukin komik sih.. le mau masukin mesti e isa, tp yaaa gmn yahhh hehe.. le komik seh g kalah.. Mahadewa itu ae ada sktr 100an eksemplar, Shoot, Harlem Beat, Dear Boys (komik basket gt aja dah 50 an lo).. jadi ak masukin novel yg ‘serius’ aja..

kesimpulan e, jadi kita kayak bikin perpus online pribadi gt deh.. cm sayang e, ak belum isa bikin review dari semua buku yang tak punya itu.. selaen dah banyak yg lupa2 inget, waktu e kayak e g cukup deh.. hehe.. jadi skrg cm masuk2in buku ke rak aja, tanpa embel2 review..but somehow kapan2 pasti tak lengkapi.. bahaya ya pemakaian kata kapan2 itu.. karena mengacu ke waktu yg tak terbatas.. hehe..

bagi yg pengen cinta buku dan pengen join, ya lgs join aja.. free kok.. kalo dah gbg, add ak as friend with name ‘Creandivity’.. yeah anggep aja nih semacam fs e kutu buku lah.. hehe.. selaen itu jg bisa liat koleksi2 e anggota2 laen e loh hehe.. asik jg tuh.. kalo saja tdk ada tugas yg macem2 dan uTS.. pasti isa lebih lm explore2 e.. harus lebih rajin membaca neh.. nda cuma baca algoritma aja ^^ hehehe.. skrg da agak menjauh dari dunia sastra deh.. sebel.. gr2 algoritma T_T

mari liat top 10 book di goodreads, timbul nafsu pengen beli buku yang uakeh untuk taun ini hehehe.. Isa g ya menyelesaikan 1 buku dlm waktu 2 minggu ? wew.. klo bisa, berarti ampe taun ini habis isa selesaiin 12 buku an, dan kalo libur pasti lebih greng lg.. 1 buku 1 minggu..

buku ku yg belum tak baca sih ada New Moon (twilight saga #2) dan tentunya jg beruntun ampe no 3 dan 4 (cm belum beli).. masi ada To Kill A Mockingbird juga (dlm ing tp e).. buku terakhir nih rada kelas atas nih.. penerima Pulitzer prize taun 1960 an deh.. hehe.. bahasa inggris yg dipake jg mantep punya euy.. sampe butuh pendamping Oxford pocket dictionary..

jd pengen beli Tetralogi e Pramoedya Ananta Toer, sejarah e Majapahit (candi Murca, Gajah Mada, dkk), Brisingr (buku ke 3 Inheritance Trilogy, Eragon), buku2 e Paolo Coelho.. akeh e.. hehehe.. duit makan harus dihemat nih. dioper ke duit buku.. tp biasa e le ws akeh tugas gt, jadi males dw baca.. hoho..

dan ini neh yg perlu di highlight.. MARYAMAH KARPOV.. alias buku ke empat tetralogi laskar pelangi.. rilis November.. mantap banget.. bulan ini twilight saga mesti selesai deh.. tp buku ke 4 e nda tau ada di indo pa ga.. kyke sih ada.