Crazy Ideas

CrazyIdea#1 : Marka Keadilan

Marka keadilan. nama yang absurd sih… Cuma pas ngrencanain nama ini, yang terlintas kok malah ‘Justice League’. Jadi mungkin kurang lebih maunya sih ‘Justice Mark’ yang diterjemahkan jadi Marka Keadilan.

Background story

Di sebuah jalan di Surabaya dengan 3 lajur utama. Paling kanan biasanya dipakai untuk putar balik. Tengah dan kiri dipakai untuk lurus menuju traffic light. Seperti biasa, karena mau putar balik, maka jadinya sebisa mungkin ambil jalur paling kanan sudah dari jauh-jauh tempat putar baliknya, di mana mobil-mobil lain (tentu saja merujuk ke yang nyetir) masih mau memberi tempat dan belum terbawa emosi.

Sudah cape dan lama antri, ehhh bolak balik diserobot oleh mobil-mobil di jalur tengah yang kadang justru buat macet sampe belakang-belakangnya nih. Menurutku tipe-tipe kayak gini agak kurang ajar sih ya (peace :p) lha ya mbok dari belakang antri nya. Derajat kekurang-ajaran itu biasanya berbanding lurus dengan semakin dekat tempat putar baliknya… jadi yang paling kurang ajar itu kalo motongnya persis di putar-balikannya :p. Ya otomatis yang di jalur kanan juga *kadang* ga begitu sabar dan mau-mau aja dipotong. Akibatnya? ya cepet-cepetan ngegas untuk nempel mobil depannya lah…

Yang membuat emosi nih

Yang membuat emosi nih

Terdorong oleh emosi, terlintas di pikiran, bagaimana cara memberi pelajaran ke mobil-mobil semacam itu? (*ngaca – mbo kiro awak dewe Batman seng numpas kejahatan nde Gotham? ). Jadilah ide nyeleneh bin ajaib, ‘Marka Keadilan’. Hohoho…

Intinya adalah, marka-marka di jalan yang selama ini hanya cat berwarna putih (2 dimensi) aja, difungsikan sebagai beton 3D yang tertanam di dalam tanah, dan di tempat dekat-dekat putar balik atau belokan nih ya, bisa diatur supaya keluar ke atas dengan waktu random. Biar lebih mantap lagi, atasnya dikasih duri tajam dari baja.

crazy_idea_1_2

Hasil akhir yang diharapkan?

crazy_idea_1_3

Udah gitu aja sih… Maafkan kalo gambar ilustrasinya jelek. Jangan serius-serius amat bacanya ya… Kita harus belajar saling memaafkan yang sudah nyerobot-nyerobot kita. Happy weekend Guys!

Crazy Ideas series – wadah menuliskan ide-ide gila yang memberikan solusi untuk problem nyata berdasarkan impulse kepuasan dan ketiadaan-logika sesaat.