Daily Life

#367 : 2 Even di STTS

hari kamis dan jumat di STTS, ada 2 event nih.. yg hari kamis tuh event kerja sama ma SSC (Sony Sugema College) ngadain try out simulasi SNM-PTN (Saringan Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).. yah alias SPMB gt lah bbrp taun yg lalu.. trus yg hari jumat itu, ada event Australian Education Agent kerja sama ma Australian Educationnya situ.. yahh jadi g krasa libur deh minggu ini.. habis cukup sibuk jg sih ngurusi 2 event ini..

hari rabu : ada rapat PSI, rapat ma tim pameran infor (bwat hari kamis) dan rapat umum semua panitia.. nah lho.. 1 hari aja 3 rapat.. kayak apa ae T_T.. dari jam 10 an ampe jam 5 an sore (tp di tgh2 e y ada rapat, makan siang dsb).. ngurusi program2 TA para senior yang mau dipamerin bwat hari kamis.. hmm.. rodok susah jg sih ya njalano e.. hehe.. jadi saran e bwat yang mau TA, tolong donk bikin dokumentasi yang lengkap ttg cara install program kalian bwat org awam (walaupun kita bukan org awam sih ya.. jadi ya kalo nda bisa jalan ya bisa ngedit2 dikit spy programnya isa jalan lagi), soalnya g semua program2 TA itu isa dijalankan dengan mudah.. malah terkesan ribet.. yah okelah, program2 e mmg keren lo.. yg ak handle itu nama e Shaker Integrator, program yang bisa menggenerate solusi soal integral gt.. tp dibatasi untuk soal selevel SMA.. untung e ae nda susah cara pake dan install e, apalagi yang punya TA (ko Hariyanto) datang langsung ke STTS atas instruksi Pak Gun.. hehe..

yah gitu aja sih komen ku (dan komen2 bbrp dosen) ttg kurangnya dokumentasi program sehingga kalo mau dipake org awam, agak susah sih.. ribet gt lho.. butuh install ini itu, setting ini itu (iya kalo ada readme nya.. kalo ndak ada kan ya repot)..

hari kamis : ke skul jam 6.30.. dah lumyan rame.. siap2 pameran.. nyoba2 komputer nya dsb.. hari ini nda ada jadwal jadi pengawas sih.. jadi agak nganggur dr jam 7.30 (waktu mulai try out) sampe jam 10.00 (break pertama).. sibuknya sih pas jam 10.00-11.30 aja.. waktu break itu.. yah dapet pengalaman baru, mempromosikan sekolah gt.. hehe.. kan biasa ne g pernah.. cuapek jg ya .. malah lebih capek krn nganggur2 g jelas gt lhooo.. jam 3 an gt acara e ws bener2 mari + ringkes2 e, langsung pulang, tidur.. hehe..

hari jumat : ke skul jam 9 an, siapin lab bwat acara di L3.. yah acara ini ga piroo ribet lah.. cuma siapin 40 komp, 60 kursi, dan internet untuk 60 orang itu .. hehe.. mulai acara ne jam 1 – 4 gt.. inti dari acara ni adalah instruktur bule (Mr Austin) dari Australian Education ngenalin peserta ke PIERonline, web punya nya Australian Edu yang isi nya lengkap, mulai e-learning sampe self assesment gt..

hari sabtu : memulai fitness lagi.. stlh mbolos 1 mingguan.. pdhl dipikir mari UAS bakal bisa sering2 fitness.. yah udah lah.. hehe.. masi ada minggu depan..

o ya, kemarin pas lagi ntn tivi, ketok acara baru, reality show,  di Indosiar, yg namanya Take Me Out.. jadi inti nya, ada 28 cewe jomblo.. dan ada bbrp sesi, 1 sesi akan ditampilin 1 cowo yg juga jomblo.. yah kayak cari2 jodoh gt lah.. tp cewenya berdiri di depan meja yang ada lampunya, dan di atas meja cewe2 itu ada tombol bwat ngubah warna lampu.. warna lampu defaultnya biru (yg nandain kalo cewenya interested ma cowo), dan bisa berubah jadi merah (kalo cewenya dah g interested lagi).. jadi awalnya cowo itu cuma ngasi info umum aja.. nama, umur dll.. kalo cewe2 g sreg, ya langsung deh dipencet tuh tombolnya, nti lampu mejanya berubah jadi merah (yg menandakan cewenya g suka ma tuh cowo).. kalo masi suka dan pengen tau lebih lnjut, lampunya dibiarin biru (nda neken apa2).. yah selanjutnya kalo dah selesai putaran pertma (yg kayaknya hanya melihat penampilan fisik), baru diputerin video testimoni ttg cowonya itu.. kalo masih cocok ya dibiarin, kalo ternyata nda suka, silahkan dipencet lagi tombol2nya.. hehe.. kalo sampe tahap akhir ada cewe yg suka, yah cowo itu ma cewe dikenalin deh, dipasangin.. kalo cewe nya lebih dari 1 yg minat, cowonya boleh milih.. yah gt2 lah.. ada jg bbrp cowo yang gagal total, karena semua cewe mejet tombolnya hahaha.. ada juga yang beruntung, bisa kenalan lebih jauh ma bbrp cewe..

yah.. acara yang aneh.. hehe.. anggap aja hiburan lah..