Traveling

#383 : Second Day of CN-HK Trip/22 Sep 09

yaaahh.. lanjut lagi critanya.. kali ini crita ttg hari kedua di sana.. pagi2 habis breakfast, sempat foto2 di depan hotel juga nih.. hehe.. kayak gini nih fotonya..

IMG_0714

gedung e tinggi banget..

IMG_0719

Ni foto2 di Hua An Hotel, tempat kita nginep..

IMG_0715

IMG_0720

Pagi itu, di Shen Zhen kita mengunjungi tourist object lainnya di Shen Zhen, yaitu miniatur of the world.. jadi di Shen Zhen ada taman yg isinya tuh miniatur2 berbagai landmarks di dunia, seperti tiruannya Eiffel, Niagara Waterfalls.. dll.. dan seperti yg udah tak bilang sblm nya, Shen Zhen ini kota industri, jadi ndak punya banyak tourist object jg.. yg paling terkenal ya cuma 2 aja, yg Miniatur of The World + yg kemarin tempat ntn show Chinese Culture itu..

Foto dulu di depan entrance nya..

IMG_0722

trus ndak lupa juga, foto overview dari tamannya ini (foto bawah).. tuh ada Eiffelnya hehe..

IMG_0725

IMG_0729

gambar di atas: hmm tuh ada foto2 e patung2 terkenal, conto e patung nya David karya Michaelangelo kalo g salah, sama beberapa patung Hindu, Budha juga.. trus juga ada tembok2 gede jaman romawi gitu..

IMG_0757

gambar atas: foto miniaturnya Katedral di Vatikan tuh..

IMG_0758

miniaturnya rumah kincir angin di Belanda..

IMG_0762

Miniatur nya Sphinx dan Piramid..

IMG_0771

Air terjun apa seh ni yaa.. lupa wes an hahaha.. pokoknya seperti yg di wallpaper..

IMG_0773

kalo yang ini sih, miniaturnya Niagara Falls..

IMG_0777

yang ini entah miniaturnya apa.. lupa.. hohoho..

IMG_0781
sepanjang jalan ini bener e ada toko2 gitu.. tp entah napa kok pas tutup ya.. souvenir shop gitu lo..

IMG_0785

itulah foto tiruan Eiffel ya..

IMG_0788

IMG_0795

Miniatur of Coloseum

IMG_0804

tuh sapa ya ? kalo g salah si Johan Strauss tuh hehe.

Nahhh.. trus mari gitu, kita makan siang neh.. mari berlama2 di miniature of the world itu.. hehehe.. nah berikutnya, dari Shen Zhen, kita menuju ke ibukota GuangDong, yaitu Guang Zhou.. Guang Zhou sendiri, saat ini, dah terbagi jadi dua bagian, yaitu kota lama dan kota baru.. dan yang lebih menakjubkan di sini ya (tp g sempat foto), jalan layang itu ngeri bok.. tuinggi2 banget.. bahkan wes umum lah jalan layang gitu setara mbe lantai 4-10 suatu gedung.. serius nih.. coba deh dibayangin kalo di surabaya, misal e di depan GM gitu, kita ngliat ada mobil sliweran.. isa2 kaget setengah mati.. hahahaha.. tp di sana sih udah biasa kayak nya ya.. mobil yang menggapai langit :p

nahh, landmark pertama di Guang Zhou yang kita kunjungi tuh Bei Jing Lu, yaitu suatu kompleks seperti Chinatown gt, di mana sepanjang jalan itu isi ne toko2 semua.. surga bagi para shoppers, but definitely not for me.. hahaha.. nih foto2nya di sepanjang jalan itu..

IMG_0806

IMG_0807

Yahhh demikian lah.. liburan di hari kedua.. malamnya kita makan di restoran Indonesia tuh.. hehehe.. resto Thailand bener e sih.. tp entah napa mereka nyebut Indonesian Restaurant.. dan restoran itu punya nya temen nya Ko Honny, manager nya Kapasan Express yang dampingi kita dari Surabaya (yaa kita ikut Kapasan ini.. jadi sering denger Mr A Xin (local di guide di Shen Zhen, Guang Zhou + Zhu Hai).. yahhh.. cepetnya yah 2 hari berlalu hahaha.. masih ada lagi 4 hari lagi nehhh..