Daily Life

#376 : Pentas di Malang 27.07.09

** hari minggu tanggal 26/07, H-1**

seperti biasa hari minggu ada latian musik (lah minggu2 biasa ae ada latian, apalgi kalo h-1 dari pentas hehe).. tp kali ini beda.. soalnya latian dimulai jam 11.. kalo biasa kan jam 1 hehe.. karena latian dah lama (ada 2 bulanan mungkin), jadi kemarin to the point aja, gladi bersih gt.. latian 1 per 1 lagu sampe jam set 1.. total kita maen 8 lagu nih.. akeh men.. ckckkc..oh ya, latian kemarin jg diliat sama bbrp orang Malang, yang juga baru mulai belajar alat musik chinese di Malang gt..

jam set 1 sampe jam set 2, lunch + break time.. hehe.. yah ngobrol2 aja dan makan siang..

set 2, lanjut latian, final rehearsal.. ngulangi lagi dari lagu no 1 – 8, smbil dhitng perkiraan waktunya.. selesai cepet, jam 3 an .. dan pulang ke rumah masing2 untuk mempersiapkan diri :p hehehe..

trus malem e g ngap2.. cuma ntn f1..

** senin 27-07-09, Hari H**

pagi jam 8 ngantor (yah g ngantor bener e, tp nge-lab hehehe) dan jam 9 nya ada rapat lab gitu.. menyangkut pembagian kerja dan kasub2 e gt.. yahh.. abis gt yah sesi nganggur2 di lab lagi.. hehe… jam 11 minta izin pulang.. untuk mempersiapkan ‘pertempuran’ hehehe.. yah cuma makan siang + rebahan dikit lah.. rencana e sih mau tidur siang e ndek bis ae..

jam set 1, berangkat ke rumah e ko jian xiang dulu.. sbg pos pertama.. hehe.. mari gt, jam 1 ke rumah e a i li jie.. tmpt bus e yg jemput kita nongkrong.. kan rumah e d daerah vila bukit mas situ, jadi g perlu jauh2 masuk kota gt lhoo.. kan langsung menuju tol mari gt..

jam set 2 lebih, hampir jam 2, kita mulai berangkat de.. tp sblm berangkat, ya ada sesi angkat2 berbagai alat musik bawaan.. abot2 juga yo.. haha.. asem bener.. serasa fitness di outdoor.. di jalan, aktivitas cuma maen kartu, dgr in ipod, berusaha tidur (tp g ketiduran), dan ngobrol2..

jam 4 lebih, dah nyampe ke Klenteng Eng An Kiong di kota Malang.. udara e sejuk.. asik.. klenteng e guede.. hehe.. dan sudah tua, karena kemarin itu ultah e yang ke 184.. haha..begitu turun bus, mulai lagi sesi angkat2. dan kali ini lebih parah.. karena tempat pentas e itu di lantai 3.. alamakk!!.. sumpah nggotong e kuesel ws.. kalo alat2 yg ringan mmg gpp.. la ada yg berat2 masalah e.. yg sampe harus digotong 2 orang (itupun jek kabotan) hehehe..

jam set 5, mulai check sound + persiapan + ngatur2 alat2 gt deh.. dari latian terakhir ini, ketokan e bakal oke ini.. haha.. latian kali ini adalah pertama kali ne grup e kita bawa zhong ruan cadangan.. soal e mengantisipasi kejadian pas latian senar ku putus gt..

jam 6 lebih gt, perut dah keroncongan, kita + pengisi acara yg laen makan dulu.. makanan e UAKEEHH hehehe.. tp ya jok rakus2 lah.. hehe.. ada sate, mie gor, nas gor, hiwan, koloke, sayur asin baikut, ayam rolade gitu, dan babi.. yah ambil e g akeh2, takut e sesuatu bermasalah dengan perut soal e.. haha.. jadi ambil seckupnya.. masi ada lagi semangka bwat pencuci mulut e :p..

jam 7, kita jalan2 keliling2 klenteng.. sambil nunggu jam pentas e.. pentas e nunggu walikota datang sih (walaupun akhir e g isa dateng karena ada rapat paripurna gt kata ne)..

jam 7.30 siap2 di sebelah e panggung..

jam 8.15 : mulai pentas..lagu pertama oke.. lagu kedua applaus e paling akeh mgkn ya.. kan lagu indonesia, Rayuan Pulau Kelapa, jadi banyak yg tau jg.. lagu ketiga oke.. lagu ke empat bengawan solo jg rame nih.. hehe.. masalah menghampiri saya di lagu ke lima, di mana senar saya (nomor 2, untuk ke 5 x nya) putusss di tengah lagu.. tp harus stay cool toh.. ya ws, berusaha semaksimal mungkin, maen yang bisa dimaeno.. hehe.. emannn.. soal e di lagu itu ada bagian melodi ne mesti e.. tp ya gmn lagi.. anggota grup ku yg laen g tau loh kejadian senar itu.. yg berarti penonton jg mgkn g tau haha.. tp Steven, pemain zhong ruan satu ne (di sblh ku) ya jelas tau.. hehe.. la dee mbantui aku ganti mic nya ke zhong ruan cadangan kok.. jadi di sela2 persiapan lagu ke 6, ak masi sempat ganti zhong ruan..

ak sama sekali g pernah kepikiran putus senar di saat pentas lho.. dan sampe skrg belum pernah kejadian.. entah napa kok ya isa pas, pas nyiapno cadangan e, pas bener2 kejadian putus itu lho.. kckkc.. medeni beneran deh.. sampe2 gobyos keringet aku mari peristiwa itu.. pdhl sore ne adem.. tp mmg pas kita pentas, akeh lampu gt yah panas la pasti yah.. ngeri2..untung manajemen resiko ne bagus hahahah.. 4x pentas sblm e g pernah loh putus di panggung.. tp SELALU putus di hari latian minggu – 1 ato – 2, dan minggu lalu ws putus lo bener e.. apakah ini kebetulan ?

lagu k 6 Yen In Tawang juga disenengi mbe orang2 kayak e ya.. maklum lek lagu chinese classic gt mgkn mereka ya cuma menikmati tanpa tau, tapi kalo lagu indo kan pasti mereka ws tau gt.. hehe.. lagu ke 7, lagu solo ne Ferry, ada sedikit problem dan miskomunikasi ttg tempo lagu antara dirigen dan pemain hehehe.. jadi awal2 rodok kaco dikit :p.. lagu ke 8, penutup e oke lah.. meriah..

demikian lah jam 9.10 selesai maen 8 lagu.. capek e huff..

lanjut lagi, masuk ke sesi angkut2 hehehe.. angkuti barang dari panggung ke belakang panggung, terus dari belakang panggung ke bagian luar kelenteng.. lagi2, 3 lantai.. hahaha.. jam 9.30, setelah barang2 ws selesai diurus, sempet foto2 dilut.. di depan kelenteng e.. foto ne ada ndek FB ku sih hehe.. itu foto semua pemain kita + bbrp pemain dari Malang.. mari gt, lanjut sesi angkat barang ke bus.. sumpahhh capekkkkkkk.. mandi keringet..

jam set 10 , ato hampir jam 10 an ya, kita pulang ke Surabaya deh.. hehe..

sampe ke rumah e ai li jie lagi, jam set 12 lebih 10.. trus ke rumah e ko j.xiang jam 12 deh.. dan ak dijemput 10 menit setelah nyampe.. hehe..

demikian, berakhirlah pentas di Malang.. pentas perdana di luar kota.. hehe.. sampai jumpa di lain kesempatan.. hahaha..

capek tenan.. wew..